Berita

Hadiri Pelantikan Pengurus LPTQ, Idrus Harap Dapat Meningkatkan Inspirasi Masyarakat Mendalami Al-Qur`an

Selasa, 30 April 2024 15:18 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur`an (LPTQ) Kabupaten Bolmut Masa Bakti 2024 – 2029. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Bolmut, Sirajudin Lasena, bertempat di aula Bapelitbangda, Selasa (30/4/24).

Acara pelantikan pengurus LPTQ ini merupakan momen penting dalam upaya pengembangan dan pemeliharaan tradisi tilawah Al-Quran di wilayah kabupaten Bolmut. LPTQ merupakan sarana potensial untuk syiar agama dan membina spiritual umat. Dimana LPTQ bukan sekedar wadah pengembangan tilawatil Quran, tetapi juga diarahkan sebagai wadah pembinaan dan pengembangan dakwah untuk memasyarakatkan Al-Quran.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus LPTQ yang baru. Ia berharap kehadiran kepengurusan yang baru ini dapat memberi warna dan semangat baru dalam mengembangkan bakat-bakat muda dalam bidang tilawah Al-Quran.

"Kita patut bersyukur atas kegiatan yang dilakukan oleh LPTQ dalam menjaga tradisi keagamaan dan membina para generasi muda agar semakin mencintai Al-Quran. Saya berharap pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu menginspirasi masyarakat untuk lebih mendalami Al-Quran", ungakpnya.

Selain itu, mantan Dewan Hakim MTQ Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ini juga menekankan pentingnya kolaborasi antara LPTQ dengan pemerintah dan lembaga keagamaan lainnya untuk mendukung program-program pengembangan tilawah Al-Quran di tingkat lokal. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap keindahan tilawah Al-Quran dan memperkuat nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, pengurus LPTQ yang baru dilantik siap untuk mengemban amanah dalam mengembangkan dan memperkuat kegiatan tilawah Al-Quran di Kabupaten Bolmut. Semoga langkah-langkah yang diambil dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan keberlangsungan tradisi keagamaan di masyarakat setempat. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -