Berita

Hadiri Pelantikan Pengurus BKMT Bolmut, Abdullah Minta Sinergitas Terus Dibangun Untuk Umat

Senin, 29 Januari 2024 19:04 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam H. Abdullah Diu, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menghadiri Pelantikan Pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bolmut Masa Bhakti 2023 – 2028.

Pelantikan pengurus baru ini dilakukan langsung oleh Ketua BKMT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yasti Soepredjo Mokoagow, disaksikan oleh Sekretaris Daerah Bolmut, Jusnan Mokoginta dan Ormas Keagamaan Islam, bertempat di Gedung Wanita yang berlokasi di Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Senin (29/1/24).

Kasie Bimas Islam mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus BKMT yang baru, serta ucapan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus lama yang telah memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan roda organisasi, dan pembinaan keagamaan kepada umat melalui organisasi perempuan tersebut.

“BKMT Bolmut dikenal maju dan giat dalam kegiatan-kegiatan keumatan, sehingganya setelah kegiatan ini diharapkan kegiatan lebih meningkat lagi,dan lebih aktif lagi”, ucap Abdullah

Sejalan dengan era kepemimpinan Yasti dalam tubuh organisasi ini lanjut Abdullah, diharapkan semua organisasi BKMT di 15 Kabupaten/Kota di Sulut ini bisa menghidupkan majelis taklim dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, untuk menumbuh kembangkan minat umat dalam beribadah dan beramal saleh.

Ia menambahkan, bahwa ketua BKMT turut mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama yang dikomando oleh Hj. Mei Kosegeran, juga berprofesi sebagai Penyuluh Agama di Kemenag Bolmut atas sumbangsi dan perhatiananya mengawal organisasi ini, hingga eksistensinya begitu nampak ditengan masyarakat.

Kementerian Agama Selaku institusi yang bersinergi dengan berbagai Ormas Keagamaan, Abdullah mengajak organisasi BKMT dibawah nahkoda Hj. Fatlun Paputungan sebagai ketua yang baru, untuk terus membangun kerjasama dengan pemerintah dalam rangka pembinaan keumatan guna membangun karakter umat yang bernafaskan agama di era yang semakin maju ini. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -