Berita

Gelar Rakor Evaluasi Anggaran 2023, Kakan Minta Maksimalkan Pelaksanaan Anggaran

Jumat, 29 September 2023 19:58 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar Rapat Koordinasi Evaluasi dan Capaian Kinerja dan Tahun Anggaran 2023, bertempat di ruang rapat Kepala Kantor, Jum`at (29/9/23). Rapat ini diikuti oleh Pejabat Pengawas, Kepala Madrasah Negeri se-Kabupaten Bolmut, Pengelola Keuangan dan JFU pada Subbag Tata Usaha.

Pada kesempatan ini, dipaparkan capaian realisasi anggaran tahun 2023 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut per bulan September. Untuk realisasi tertinggi diperoleh oleh Satker MTs N 2 Bolmut dengan realisasi 80,95%, disusul Satker MTs N 1 Bolmut sebanyak 74,89 %, kemudian posisi ketiga oleh Satker Sekretariat Jenderal sebanyak 72,73%.

Berdasarkan hasil capaian ini, Kepala Kantor Idrus Sante berharap adanya peningkatan yang lebih maksimal pada bulan berikut, mengingat pelaksanaan anggaran tahun ini terhitung tinggal 3 bulan.

“saya minta digenjot lagi pencairan di setiap satker agar pelaksanaan anggaran kita bisa lebih maksimal berikutnya”, pinta Idrus

Idrus menambahkan, agar pelaksanaan anggaran ini dapat berjalan optimal diperlukan kerjasama dan komunikasi yang baik antara komponen pelaksana teknis anggaran dan pengelola keuangan. Dengan begitu bisa didiskusikan bersama berbagai kendala dan hambatan, sehingga bisa dilakukan mitigasi dan dicarikan solusinya.

Para pengelola anggaran, pelaksana tekhnis, PPK dan bendahara diminta bekerja sesuai perencanan dan target, sehingga penyerapan anggaran dapat berjalan sesuai yang diharapkan. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -