Berita

Gebyar Milad Peringati HUT MTs N 2 Bolmut Ke-6

Selasa, 20 Pebruari 2024 22:21 WIB
  • Share this on:

MTs N 2 (Kemenag) - Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memasuki usia ke 6 tahun. Perayaan Milad madrasah ini dilaksanakan dengan menggelar kegiatan bertajuk Gebyar Milad ke-6, diisi berbagai perlombaan melibatkan siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kecamatan Kaidipang.

Kegiatan yang digelar di gedung serba guna Kantor Desa Boroko Timur, Selasa (20/2/24) ini berlangsung meriah, dibuka oleh Penjabat Bupati Bolmut yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Hi. Abdul Nazarudin Moloho, serta turut dihadiri Kasubag TU Kementerian Agama Bolmut, Kapolsek Urban Kaidipang diwakili, Camat Kaidipang, civitas MTs N 2 Bolmut, orang tua siswa, serta peserta didik.

Kepala Madrasah Kalsum Maloho dalam sambutannya mengatakan, perayaan Milad Ke-6 madarasah ini diselenggarakan dengan kegiatan lomba diantaranya Cerdas Cermat Fahmil Quran, Puitisasi isi Alquran, dan olah vokal bernuansa religi.

Gelaran kegiatan ini ungkapnya, dimaksudkan sebagai media informasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara umum, dan secara khusus kepada peserta didik tingkat SD dan MI untuk menarik minat dan pilihan melanjutkan pendidikan di MTs N 2 Bolmut. Disamping itu juga sebagai sarana pembelajaran bagi siswa dalam membentuk generasi islami, berakhlak baik, serta cerdas intelektual dan spritual.

"Sasarannya adalah tidak hanya sebagai syiar atau endorse program unggulan MTsN 2 Bolmut, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran di mana siswa-siswi sebagai aset Bolmut tidak hanya cerdas secara intelektual, melainkan juga cerdas akhlak dan budi pekerti. Generasi penerus harus memiliki karakter spiritual yang baik," ungkap Kalsum.

Diakhir sambutan Kalsum memberikan motivasi kepada peserta untuk bertanding dengan penuh semangat. Bagi peserta pemenag akan diberikan sejumlah uang tunai, tropi dan piagam, serta beasiswa prestasi bagi mereka yang akan melanjutkan pendidikan di MTs N 2 Bolmut. 

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Selfi Alpigi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -