Berita

FKUB Gelar Sosialisasi Dan Dialog Kerukunan Antar Umat Beragama

Jumat, 22 Desember 2023 21:01 WIB
  • Share this on:

Pinogaluman - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengadakan Sosialisasi dan Dialog Kerukunan Umat Beragama dengan berbagai segmen antar umat beragama, dengan tema “Menjaga Harmoni Sosial, Peran Umat Beragama Dalam Memperkuat Persatuan Dan Toleransi” . Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Camat Pinogaluman, Jum`at (22/12/23).

Hadir pada kegiatan ini Staf Ahli Bupati Santoro mewakili Penjabat Bupati, Kapolres Bolmut AKBP. Juleigtin Siahaa, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante, perwakilan TNI/Polri, Ketua dan pengurus FKUB, Camat Pinogaluman serta Kepala Desa se-Kecamatan Pinogaluman.

Ketua FKUB Ahmad Modeong menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama di kabupaten Bolmut, dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

“kegiatan ini dihadiri oleh unsur Pemerintah dan took agama bersama tokoh masyarakat”, terang Modeong.

Ia menambahkan, selain dialog kerukunan juga disosialisasikan program-program FKUB yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat, misalnya prosedur pendirian rumah ibadah bagi semua agama.

“tidak hanya dialog yang kami lakukan, tapi menyampaikan kepada masyarakat bahwa FKUB adalah organisasi resmi yang diberikan kewenangan untuk mengeluarkan rekomendasi pendirian rumah ibadah”, jelasnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat dari agama Islam dan Kristen di Kecamatan Pinogaluman. Dan menghadirkan narasumber dari unsur Pemerintah Daerah, Kepolisian, dan Kementerian Agama. (Val)

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -