Berita

Bimas Islam Matangkan Gelaran Hiburan Bertajuk Moderasi Beragama

Selasa, 23 Juli 2024 15:32 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) --  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Abdullah Diu bersama jajaran langsungkan pertemuan dengan Kepala Desa Binjeita1 dan Binjeita 2 Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Selasa (23/7/24) di Kantor desa setempat.

Pertemuan ini guna membahas tindak lanjut koordinasi tentang kegiatan bernuansa Moderasi Beragama, yang sebelumnya telah didiskusikan antara Pemerintah Desa dan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung Moderasi Beragama (KBM) dalam rangka pengembangan KMB.

Diketahui, Pokja KMB bekerjasama dengan Pemerintah setempat akan menggelar kegiatan hiburan bertajuk kebangsaan dan kebhinekaan yang akan digelar pada momentum 17 Agustus mendatang.

“hari ini kami koordinasikan lagi bersama pemerintah desa terkait persiapan kegiatan hiburan yang akan digelar di awal agustus nanti”, terang Abdullah.

Abdullah menambahkan, kegiatan ini akan dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembangunan Musholah di desa  Binjeita 2, yang secara data kependudukan dihuni oleh mayoritas umat Kristiani.

“pembangunan ini disponsori oleh umat Kristiani. Hal ini adalah komitmen bersama dan menggambarkan betapa harmonisnya kerukunan yang tercipta disana”, jelasnya.

Sementara untuk di desa Binjeita 1 lanjut Abdullah, akan digelar kegiatan hiburan dengan berbagai lomba yang akan menghibur masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, serta untuk mengangkat nilai-nalai perbedaan dan keharmonisan di kedua desa tersebut. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -