Berita

Bimas Islam Lakukan Evaluasi Kinerja KUA

Senin, 11 September 2023 05:06 WIB
  • Share this on:

Boroko - Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan agenda rapat koordinasi bersama jajaran Kantor Urusan Agama (KUA), Jum'at (8/9/23), di ruang Bimas Islam.

Koordinasi ini dilakukan dalam rangka evaluasi kinerja kepala KUA dan penghulu, terkait peningkatan kinerja dan pelayanan keagamaan di tengah masyarakat.

"Persoalan yang sering muncul di masyarakat menjadi tanggung jawab bagi Seksi Bimas Islam untuk dievaluasi berkaitan dengan pelayanan KUA", terang Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abdullah Diu 

Melalui rapat ini, pembinaan kepada kepala KUA juga dilakukan dengan maksud agar pelaksanaan tugas dan pelayanan di masyarakat selalu sesuai dengan koridor dan aturan yang berlaku.

"Apabila terjadi sesuatu ditengah dimasyarakat tentang palayanan keumatan, Bimas Islam selaku pelaksana teknis bertanggungjawab sepenuhnya, untuk itu dilakukan pemantauan, evaluasi, dan pembinaan bagi KUA", lanjutnya.

Abdullah juga mengingatkan bahwa tugas Kepala KUA tidak hanya berfokus pada pelayanan akad nikah, akan tetapi mencakup segala persoalan keumatan yang begitu kompleks ditengah masyarakat, dengan memanfaatkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di KUA, salah satunya adalah Penyuluh Agama Islam.

Kasie berharap, dengan adanya ketambahan personil di KUA melalui perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang ditempatkan di beberapa kecamatan, mampu mendongkrak pelayanan keumatan yang lebih maksimal. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -