Berita

BDK Manado Monev Pemanfaatan Hasil Pelatihan OPPPK Di Kemenag Bolmut

Kamis, 23 November 2023 09:08 WIB
  • Share this on:

Boroko – Rabu (22/11/23), bertempat di lantai II gedung Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Tim dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado melakukan monitoring evaluasi (Monev) atas kegiatan pelatihan dan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang telah dilaksanakan pada September sampai Oktober 2023. Tim moven terdiri dari ketua Tuti Nurdjannah Amba, anggota Mohamad Topan dan Apnel Hanny Wendur.

Monev dihadiri oleh 10 orang yang terdiri dari PPPK Guru, Penghulu, dan Penyuluh Agama Kristen dan Islam. Monev dilakukan dengan cara mengisi angket dan essay yang diberikan oleh pihak BDK Manado tentang manfaat kegiatan pelatihan, dan untuk mengetahui bagaimana proses aktualisasi substansi selama di tempat kerja.

Kegiatan monev ini dibuka Kepala Kantor Kemenag Bolmut yang diwakili oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Jefri Rachmola. Dirinya meminta perwakilan PPPK ini mengisi kuesioner secara objektif, dan benar-benar sesuai dengan kenyataan.

Sementara itu, ketua tim Tuti mengatakan bahwa tujuan mereka melakukan monev adalah untuk mengetahui kontribusi ilmu yang telah didapat selama pelatihan ke dalam tugas fungsi masing-masing. Ia juga menambahkan dari hasil angket dan essay yang telah diisi peserta akan dilakukan evaluasi pelaksanaan pelatihan yang mereka berikan. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -