Berita

BDK Manado Monev AKP Dan EPP Di Kemenag Bolmut

Rabu, 24 Januari 2024 14:59 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado mengadakan validasi, monitoring dan evaluasi pengisian instrument Analisis Kebutuhan Pelatihan (AKP) dan Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) tahun 2024, pada Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kedatangan tim disambut langsung oleh Kepala Subbag TU, Wahum Panigoro, Rabu (24/1/24) di ruang pertemuan lantai II Gedung Kantor Kemenag Bolmut, bersama peserta lainnya.

“ucapan terima kasih kepada BDK Manado atas berbagai program yang dilakukan guna mempermudah dalam kegiatan pelatihan, seperti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) dan lainnya”, terang Wahum.

Ketua Tim BDK Manado, Eka H. Lamusu mengatakan bahwa AKP dan EPP ini merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan untuk kemudian dilakukan penjadwalan dan pelaksanaan satu jenis pelatihan.

“Setelah dilaksanakan AKP, maka akan diperoleh data kompetensi yang diperlukan oleh pegawai. Kemudian masuk ke tahap penyusunan kurikulum untuk memenuhi kompetensi tersebut”, terang Eka sapaan akrabnya.

Perlu diketahui bahwa, Analisis Kebutuhan Pelatihan (AKP) ini yakni Instrumen diperuntukkan bagi kelompok jabatan administrasi dan jabatan fungsional, dimana stakeholder bisa mengisi instrument tersebut dengan menjawab pertanyaan atau pernyataan sesuai dengan kondisi riil dan memberikan pilihan pelatihan berdasarkan prioritas kebutuhan.

Sementara, Evaluasi Pasca Pelatihan (EPP) yakni Instrumen diperuntukkan bagi alumni pelatihan tenaga administrasi, tenaga pendidikan dan keagamaan beserta atasan langsung, teman/rekan sejawat dan penerima manfaat (pengguna) alumni yang bersangkutan dengan memberikan informasi yang sebenarnya atas kondisi alumni setelah mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Balai Diklat Keagamaan Manado.

Hadir sebagai peserta kegiatan ini, Kepala Subbag TU, Penghulu, Pengawas, Guru, serta JFU pada Subbag TU yang pernah mengikuti pelatihan BDK Manado. (Val)

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -