Berita

ASN Diminta Tingkatkan Disiplin Dan Kinerja Berbasis Output

Jumat, 29 September 2023 20:06 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Dalam rapat koordinasi evaluasi program dan anggaran yang dilangsungkan di ruang rapat Kepala, Jum`at (29/9/23) pagi tadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menyentil soal kinerja dan disiplin pegawai.

Katanya, hingga saat ini masih ditemukan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kantor Kemenag Bolmut yang masih “cuek bebek” dengan aturan yang diberlakukan, terkait dengan disiplin pegawai. Padahal menurutnya hal ini menjadi satu dari sekian penilaian atasan kepada stafnya. Salah satunya adalah soal kehadiran, jam masuk dan jam pulang pegawai yang masih terkesan diabaikan.

“tingkatkan kedisiplinan kita sebagai seorang Aparatur Sipil Negara yang baik”, ajak Idrus.

Terkait hal ini, setiap Kepala Seksi dan Kepala Madrasah diminta untuk menginventarisir pegawainya masing-masing, terlebih kedisiplinan soal jam kerja. Bila perlu tingkat pengawasan dengan berbagai metode yang dianggap efektif.

Selain itu, aturan yang diberlakukan terkait Standar Operasional Prosedur (SOP) pelayanan kepegawain dan keuangan dilingkup pegawai, diminta agar diperhatikan dan diindahkan oleh setiap ASN.

“permohonan cuti pegawai misalnya, sudah sering diingatkan agar supaya memasukan permohonan dua hari sebelum mengajukan cuti selain cuti sakit dan sejenisnya yang bersifat mendesak”, tegas Idrus.

“Bagian Kepegawaian sudah merancang kemudahan pelayanan permohonan cuti, dengan membagikan link blangko yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja”, sambungnya.

Berbagai kemudahan ini menurutnya dilakukan agar tidak merusak ritme kinerja antara pegawai sebagai pelaksana dan pengelola administrasi yang berada di kantor. Juga sebagai upaya peningkatan kinerja serta tugas dan fungsi (tusi) pegawai yang berbasis output.

Untuk itu setiap ASN dihimbau untuk meningkatkan kecepatan kinerja sesuai tusi, seiring dengan kecepatan pelayanan yang hingga saat ini terus dikembangkan oleh Institusi Kementerian Agama. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -