Berita

ASN Diingatkan "Hati-Hati" Dengan Tahun Politik

Jumat, 6 Oktober 2023 15:46 WIB
  • Share this on:

Bolbar – “Tahun politik sudah didepan mata, suasana tahun politik saat ini sudah memanas, jangan sampai tahun politik ini memporak-porandakan keluarga dan kebersamaan kita”. Hal demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante saat memberikan pembinaan penyuluh agama Kristen, di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA), Desa Biontong 1 Kecamatan Bolangitang Timur, Jum`at (6/10/23).

Kakan mengingatkan kepada semua ASN Kemenag Bolmut agar memasuki tahun politik 2024, ASN Kemenag harus mampu dan bijak menempatkan diri ditengah-tengah masyarakat sesuai kapasitas dan tupoksinya.

Dia mengingatkan jangan sampai umat kita dibenturkan antar sesama hanya karena persoalan politik. Sebab kata Idrus, saat ini telah nampak gerakan-gerakan ekstrem yang memanfaatkan tahun politik ini untuk menjadikan masyarakat saling berseberangan.

Untuk itu selaku Pembina keagamaan, Idrus meminta peran para penyuluh dan pendeta untuk memayungi umatnya dari badai politik yang memiliki efek besar dalam tatanan kehidupan dan tatanan beragama.

“benteng itu ada sama para pendeta dan penyuluh, maka teruslah memberikan bimbingan dan pencerahan kepada umat”, pinta Idrus.

Idrus mengajak ASN untuk netral, dan terlibat dalam pemilihan sebagai hak pemilih, dengan mengikuti kata hati tanpa ada tendesi dan paksaan dari berbagain pihak.

“silahkan memilih sesuai isi hati teman-teman, dan berikan pilihan terbaik versi kalian”, ajak Idrus. (Val)

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan
Fotografer:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -