Berita

Akhir Juli, Idrus Minta Serapan Anggaran Dimaksimalkan

Senin, 31 Juli 2023 14:07 WIB
  • Share this on:

Bolmut – Realisasi anggaran belanja Satuan Kerja (Satker) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hingga akhir Juli 2023, belum mencapai target yang diharapkan.

Hal ini menjadi perhatian khusus Kepala Kantor selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), mengingat target yang diberikan oleh Menteri Agama hingga juli 2023 ini sebesar 70% belum tercapai.

Menurut Kepala Kantor Idrus Sante, rendahnnya realisasi ini disebabkan oleh salah satunya adalah pada belanja pegawai yang belum terlaksana secara maksimal, utamanya terhadap pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG).

“saya meminta kepada seksi pendis sebagai teknis pembayaran TPG, untuk melakukan upaya percepatan agar realiasi anggaran bisa maksimal”, Pinta Kepala Kantor, Idrus Sante saat memberi arahan pada apel pagi, Senin (31/7/23).

Namun dalam pelaksanaannya menurut Idrus, percepatan anggaran itu harus dilakukan secara tepat, efektif, efisien dan dengan prinsip kehati-hatian serta kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran.

Untuk mencapai realisasi anggaran yang diharapkan, Idrus meminta percepatan serapan anggaran dilakukan disemua satker, termasuk percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa (barjas) serta penyaluran dana bantuan sosial (bansos).

Humas

 

 

 

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -