Berita

Ajang KSM Sulut 2024 Dibuka, 11 Peserta Bolmut Akan Berkompetisi Unjuk Kemampuan

Rabu, 31 Juli 2024 13:57 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2024 resmi dibuka.

Pembukaan dilangsungkan di aula Kantor Wilayah Kemenag Sulut, Selasa (30/7/24) oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama, H. Sarbin Sehe. Sementara di titik lokasi (tilok) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pembukaan diikuti secara daring melalui virtual zoom di Kantor Kementerian Agama.

Hadir menyaksikan pembukaan, Kasubag TU Wahum Panigoro, Kepala Seksi Pendis Ahmad Modeong, Kepala Seksi Bimas Islam H. Abdullah Diu, Kepala Penyelenggara Kristen Soesy E. Denny, Pengawas Madrasah, para Kepala Madrasah beserta perwakilan peserta setiap madrasah pada jenjang MI, MTs, dan MA, serta ASN dan PPNPN dilingkup Kantor Kemenag Bolmut.

Sesuai jadwal pelaksanaan, KSM tingkat Provinsi akan digelar pada hari Kamis 1 Agustus 2024 secara online di masing-masing tilok. Namun sebelumnya akan dilaksanakan uji coba terlebih dahulu untuk memastikan.

“Pelaksanaannya hari Kamis, tapi besok akan diadakan uji coba dulu”, terang Kasie Pendis.

Di tilok Kabupaten Bolmut, pelaksanaan KSM akan dipusatkan di laboratorium MTs Alkhairaat Boroko, dibagi dalam tiga sesi sesuai jenjang pendidikan. Dimulai pada pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita.

“Sesi pertama MA, selanjutnya MTs, dan terkahir MI”, lanjutnya.

Sebanyak 11 peserta dari Kabupaten Bolmut akan berkompetisi unjuk kemampuan di KSM Provinsi tahun ini, diantaranya 6 utusan MA, 3 MTs, dan 2 utusan MI. 

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -