Berita

Abdullah Pastikan Metode Pembinaan Catin Sesuai Standar

Selasa, 23 Juli 2024 14:25 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) --  Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Abdullah Diu melakukan monitoring terhadap kegiatan pembinaan calon pengantin yang dilakukan oleh penghulu di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kaidipang, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

“Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa proses bimbingan berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama”, ungkap Abdullah kepada tim Humas, Senin (22/7/24).

Dalam kunjungan tersebut, Abdullah menyatakan pentingnya pembinaan calon pengantin untuk mempersiapkan mereka dalam membina rumah tangga yang sakinah, mawaddah, dan warahmah.

"Pembinaan calon pengantin ini sangat penting sebagai bekal bagi pasangan yang akan menikah, agar mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola kehidupan berumah tangga," ujar Abdullah.

Monitoring ini melibatkan pengecekan langsung terhadap proses dan metode pembinaan yang dilakukan oleh penghulu, baik materi yang disampaikan juga interaksi dengan calon pengantin.

“pelaksanaannya baik, memenuhi kriteria standar untuk pembekalan calon pengantin”, pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Abdullah berkesempatan menyaksikan proses pembinaan yang dilakukan oleh Kepala KUA, Kasmat selaku penghulu kepada dua pasang calon pengantin.

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -